Cultuur Scouts

It’s time to expect more.

Asuransi mobil berfungsi seperti asuransi lain, yaitu dengan mendistribusikan resiko finansial Anda ke pihak kedua dan pihak lain. Pada dasarnya asuransi mobil adalah salah satu cara untuk menghemat uang Anda secara efektif dan efisien. Dengan asuransi mobil, kerugian Anda akibat kerusakan mobil dapat dikurangi secara drastis. Sebenarnya bagaimana cara menghemat uang dengan asuransi mobil? Mari kita simak bersama!

·         Part 1: Ketahui dan Bandingkan Harga setiap Penyedia Asuransi Mobil

·         Part 2: Jangan Beli Layanan Tambahan yang Tidak Anda Perlukan

·         Part 3: Belilah Mobil yang Relatif Murah

·         Part 4: Jangan Asal Melakukan Klaim

·         Part 5: Bayar Tagihan Asuransi Mobil secara Lunas

Part 1: Ketahui dan Bandingkan Harga setiap Penyedia Asuransi Mobil

Mungkin Anda bekerja dari rumah secara permanen dan membutuhkan lebih sedikit perjalanan. Atau mungkin Anda kembali ke kantor dan membutuhkan lebih banyak perjalanan sekarang. Apapun situasi Anda, selalu lebih baik untuk membandingkan harga antar penyedia asuransi mobil sehingga Anda mendapatkan harga terbaik, karena mungkin terdapat diskon yang lebih besar atau harga premi yang lebih rendah secara umum.

Part 2: Jangan Beli Layanan Tambahan yang Tidak Anda Perlukan

Banyak konsumen membayar produk asuransi mobil dan layanan tambahan yang tidak mereka butuhkan. Yang jelas, hal ini hanya membuang-buang uang. Banyak orang baru sadar bahwa mereka terus membayar untuk layanan tambahan setelah mereka tidak lagi membutuhkannya. Oleh karenanya, pahami kebutuhan Anda sebelum memutuskan untuk membeli asuransi mobil apapun. Jangan sampai uang Anda hanya terbuang sia-sia.

Part 3: Belilah Mobil yang Relatif Murah

Jika Anda ingin membeli mobil baru atau bekas, pertimbangkan untuk membandingkan biaya asuransi antara kendaraan yang berbeda. Premi asuransi mobil dihitung melalui berbagai faktor, dan beberapa faktor ini didasarkan pada mobil itu sendiri, termasuk harga mobil, biaya perbaikan, dan catatan keselamatan umum. Semakin mahal harga sebuah mobil, maka harga premi asuransi mobil juga akan semakin mahal pula.

Part 4: Jangan Asal Melakukan Klaim

Jika kendaraan Anda rusak dalam tabrakan atau kecelakaan lain, kecenderungan pertama Anda adalah menghubungi perusahaan asuransi mobil Anda. Hal ini adalah sebuah kesalahan. Sebaiknya Anda mengunjungi bengkel dan mendapatkan perkiraan biaya terlebih dahulu. Perkiraannya mungkin di bawah atau cukup dekat dengan pengurangan Anda sehingga tidak layak mengajukan klaim dan mempertaruhkan kenaikan premi Anda.

Part 5: Bayar Tagihan Asuransi Mobil secara Lunas

Sebagian besar tagihan asuransi mobil punya pilihan pembayaran, yaitu membayar seluruh saldo sekaligus atau memecah saldo menjadi serangkaian pembayaran bulanan. Membayar seluruh saldo secara sekaligus berpotensi menghemat uang Anda karena dalam beberapa kasus, membayar tagihan bulanan menambahkan biaya tambahan ke setiap pembayaran. Mungkin jumlahnya kecil, tapi jumlah kecil ini akan menumpuk sepanjang waktu.

Demikian beberapa cara bagaimana Anda menghemat uang dengan asuransi mobil. Pada dasarnya asuransi mobil mengamankan keadaan finansial Anda. Namun ketika Anda melakukan kesalahan strategi, asuransi mobil justru tidak menjadi alat penghematan bagi Anda. Oleh karena itu, berhati-hatilah ketika akan memilih layanan asuransi mobil, ketahui kebutuhan Anda terlebih dahulu, dan pilihlah premi asuransi mobil dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.